Testimonial
27 Jul 2015,
Muesli Super Omega... enak !!! rasa nya ga kalah ama lowan muesli , definitely will buy again from this seller
Satrio Aditya,
Setiabudi, Jakarta Selatan
TOTALSUPERFOOD

Keranjang belanja kosong

Beli Produk

64

 Rp 93.000,-


Chia Seeds (Salvia hispanica) adalah tanaman asli Amerika Tengah khususnya Mexico dan Guatemala. Suku Aztec telah menggunakannya sebagai salah satu makanan pokok selama lebih dari ribuan tahun dan memberikan extra energy bagi para prajuritnya.

Di era modern, Chia Seeds adalah salah satu super-food terbaik yang sangat kaya akan omega3 fatty acids termasuk alpha linolenic acid (ALA). 

Dalam 28gr sample, Chia Seeds mengandung AKG protein harian 4gr (9%), fat 9gr (13%) yang 57% diantaranya adalah ALA dan 11gr dietary fiber (42%).

Chia Seeds Organic lebih kaya serat, antioksidan, serta dapat mempertahankan kandungan nutrisinya lebih lama. Makanan organik dapat menghasilkan energi lebih banyak karena mempunyai lebih sedikit zat kimia dan toksin yang masuk ke tubuh. 

Berikut adalah beberapa manfaat dari Chia Seeds:

1. Anti-inflammation . Lemak tak jenuh yang terkandung dalam chia akan menekan peradangan dan memberikan keseimbangan yang sehat antara  asam lemak omega3 dan omega6.

2. Gula darah. Chia mengontrol gula darah dan mencegah terjadinya diabetes. Sebuah penelitian yang diterbitkan  oleh "Diabetes Care (2007)" mengklaim Chia Seeds adalah makanan low-glycemic (low GI) sehingga menjaga gula darah terkontrol.

3. Membantu pencernaan. Chia Seeds mengandung dietary fiber 28% lebih banyak daripada flaxseeds sehingga dapat memenuhi 20% kebutuhan serat harian. Chia Seeds mengandung baik serat larut air (soluble fiber) maupun serat tidak larut air (non-soluble fiber) sehingga dapat memperlambat proses pencernaan yang dapat menjaga tingkat kebutuhan insulin tetap rendah.

4. Kesehatan kardiovaskular. Kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan diabetes selalu dikaitkan dengan masalah kardiovaskular. Kandungan omega3 pada Chia Seeds, khususnya asam alfa-linolenat (ALA), berfungsi mengurangi penumpukan plak yang terkait dengan masalah jantung. 

5. Nutrisi. Chia mengandung mineral dan vitamin yang berfungsi melindungi sel-sel. Dalam 85gram Chia Seeds mengandung kalsium setara 2 gelas susu, zinc setara dalam 4 cangkir bayam.

6. Menjaga berat badan. Rasa lapar timbul pada saat kadar gula darah turun dan tubuh banyak melepaskan insulin. Mencampurkan Chia Seeds pada jus buah di pagi hari dapat menahan rasa lapar lebih lama. Chia Seeds akan mengembang dan menjadi gel di dalam perut sehingga memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

7. Memberikan istirahat yang lebih berkualitas. Chia Seeds mengandung sebuah asam amino tryptophan yang bersama-sama dengan hormon serotonin yang diproduksi tubuh berfungsi memberikan tidur nyenyak.

8. Menurunkan kadar kolseterol buruk. Kombinasi kandungan serat pangan, asam linoeat dan long-chain triglycerides berfungsi menggerus tumpukan plak dalam arteri, menurunkan kadar kolesterol buruk LDL dan menaikkan kadar kolesterol baik HDL.

9. Mencegah kanker. Kandungan anti-oxidant dalam Chia Seeds berperan penting dalam pencegahan kanker.

 


Saran penyajian:

Masukkan 1 sendok makan Chia Seeds ke dalam 1 gelas air putih, jus buah segar, susu low-fat ataupun jenis minuman cair lainnya. Anda juga dapat menambahkannya ke dalam menu anda sehari-hari seperti muesli, oatmeal ataupun cereals.


Saran penyimpanan:

Simpanlah dalam toples kedap udara di dalam refrigerator. Jagalah agar selalu tetap dalam keadaan kering.

Info Detail

Nomor Produk

343

Berat Barang

250 gr

Info Stok

Stok
64