Testimonial
27 Jul 2015,
Muesli Super Omega... enak !!! rasa nya ga kalah ama lowan muesli , definitely will buy again from this seller
Satrio Aditya,
Setiabudi, Jakarta Selatan
TOTALSUPERFOOD

Keranjang belanja kosong

Beli Produk

Tidak Tersedia

 Rp 89.000,-


Raisins atau kismis adalah buah anggur yang telah dikeringkan. Ada beberapa varietas kismis tergantung pada jenis anggur yang digunakan, dan dibuat dalam berbagai ukuran dan warna termasuk hijau, hitam, biru, ungu, dan kuning.

Kandungan gula pada kismis berkisar antara 67% - 72% dari beratnya yang sebagian besar adalah fructose & glucose. Kismis juga mengandung sekitar 3% protein dan 3,5% dietary fiber. Seperti halnya prunes & apricot, kismis juga kaya akan antioxidant akan tetapi mengandung lebih sedikit vitamin C jika dibandingkan dengan buah anggur segar. Kismis juga tidak mengandung kolesterol. 

Penelitian terakhir menyebutkan bahwa seseorang yang mengalami kenaikan ringan tekanan darah, dengan mengkonsumsi kismis secara teratur tiga kali sehari dapat menurunkan kembali tekanan darah nya secara signifikan .

Berikut adalah beberapa manfaat kismis bagi kesehatan tubuh manusia:

1. Nature Candy. Dengan kandungan gula alami buah (fructose), kismis dijuluki sebagai "nature candy". Akan tetapi kismis jauh lebih menyehatkan dibanding dengan jelly beans ataupun gum drops karena kismis mengandung berbagai vitamin & mineral penting. Fructose lebih mudah dicerna oleh tubuh dibanding dengan gula yang berasal dari tebu (high fructose corn syrup) dan tidak menyebabkan naiknya kadar gula darah seperti yang dapat diakibatkan oleh gula tebu. Manisnya kismis juga tidak menyebabkan kerusakan gigi karena kismis mengandung phytonutrients yaitu oleanolic acid yang berfungsi menghancurkan bakteri penyebab karies gigi.

2. Meningkatkan kadar zat besi (iron). Zat besi sangat diperlukan tubuh untuk memproduksi hemoglobin  yang berfungsi menyalurkan oksigen ke seluruh sel-sel tubuh. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan keletihan, memar dan sensitivitas terhadap dingin, serta gejala yang mirip dengan depresi seperti susah berkonsentrasi, gampang marah dan kelelahan. Satu cangkir kismis menyediakan sekitar 6 mg zat besi - 17 persen dari kebutuhan harian Anda. 

3. Cemilan kaya serat pangan. Kismis, seperti semua buah kering, merupakan sumber serat - satu sendok makan kismis mengandung 1 gram serat. Kismis juga mengandung asam tartaric, yang bekerja bersama dengan serat untuk mendorong kesehatan pencernaan. Diet yang kaya makanan berserat tinggi seperti kismis dan buah kering lainnya, serta biji-bijian dan buah-buahan dan sayuran segar, dapat menurunkan risiko kanker kolorektal. 

4. Boron untuk kesehatan tulang. Boron merupakan mineral yang tidak mendapatkan banyak perhatian, tetapi penting untuk kesehatan tulang dan pencegahan osteoporosis. Boron sangat penting untuk penyerapan mineral lain, terutama kalsium, magnesium dan fosfor. Boron juga dapat mempengaruhi kadar estrogen dan testosteron. Kismis adalah salah satu sumber makanan terbaik dari boron. Sumber-sumber lain termasuk kacang-kacangan, kacang-kacangan dan sayuran hijau.

5. Mengurangi nyeri sendi akibat arthritis. Golden raisins dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada sendi yang diakibatkan oleh peradangan Hal ini karena buah anggur yang digunakan untuk membuat jenis kismis ini mengandung resveratrol dan catechin, yang keduanya bekerja untuk melawan peradangan. Cara yang paling umum untuk makan kismis emas untuk nyeri artritis adalah dengan merendamnya dalam gin selama satu minggu. Direkomendasikan untuk mengkonsumsi 10 buah golden raisins yang telah direndam gin per hari untuk meredekan nyeri sendi akibat arthritis.

 


Saran penyajian:

Raisins Golden dapat dikonsumsi langsung seperti makanan ringan yang menyehatkan dimana saja anda berada. Anda juga dapat menambahkannya ke dalam menu anda sehari-hari seperti muesli / oatmeal, jus buah, smoothies ataupun eskrim low-fat anda.

Salah satu cara yang umum digunakan untuk mengkonsumsi Raisins Golden sebagai pereda nyeri adalah dengan merendamnya dengan Gin selama satu minggu, karena Gin mengandung Juniper Berries yang juga berfungsi sebagai anti-peradangan.

Anda dapat mengganti Gin dengan Apple Cider Vinegar atau cuka apel, karena apel juga mengandung anti oksidan dan anti-peradangan. Rendamlah Raisins Golden dengan cuka apel 2 bagian dan tambahkan madu 1 bagian untuk menawar rasa pahit dari cuka apel. Konsumsilah 10 buah Raisins Golden yang telah direndam Gin/Appel Cider Vinegar tersebut per hari untuk meredakan nyeri akibat arthritis.


Saran penyimpanan:

Simpanlah dalam toples kedap udara di dalam refrigerator. Jagalah agar selalu tetap dalam keadaan kering.

Info Detail

Nomor Produk

216

Berat Barang

500 gr

Info Stok

Stok
0